Cara Servis Tivi Digitec 21 Inchi Gambar Bergetar - Artikel instan dan tutorial elektonik
Paid-by-Lazure.my.id

Cara Servis Tivi Digitec 21 Inchi Gambar Bergetar

Konten [Tampil]

   Di sore hari ini saya sebagai penulis blog selalu ingin ikut berpartisipasi dalam pembuatan artikel-artikel yang menarik khususnya di bidang elektronik reparasi tivi tabung supaya bisa membantu rekan-rekan khususnya yang masih dalam tahap belajar seperti saya ini, dan kali ini saya akan berbagi pengalaman servis televisi tabung Digitec 21inchi 


 Dengan gejala kerusakan gambar menyempit kebawah dan bergetar. 

Televisi ini menggunakan ic vertikal dengan seri LA 7840. setelah beberapa menit menelusuri mencari bagian mana yang rusak.

Biasanya untuk gejala seperti ini dari pengalaman yang saya alami rusaknya ada di bagian elco yang nilainya sudah berubah bahkan kadang sampai menggembung,dan benar juga akhirnya ku temukan dua buah elco di bagian vertikal dengan nilai 470uf/35vol dan 330uf/35vol.

 Elco tersebut adalah filter suplai tegangan vertikal.

Itulah sedikit catatan pengalaman servis saya kali ini, dan semoga bisa sedikit membantu rekan- rekan yang khususnya masih pemula seperti saya,

perlu di garis bawahi gejala bisa sama tapi kerusakan tidak selalu sama, sebelum memvonis kerusakan dan mengganti part mana yang dicurigai alangkah baiknya cek dulu tegangan-tegangan yang harusnya sesuai dengan tivi tersebut.

            Salam dari pendatang baru  blogger Cilacap barat.

Related Posts

1 komentar

Riyan mengatakan…
Nambah ilmu ini, update terus tutorialnya mas biar kita bisa slalu belajar