Tv china hilang satu warna - Artikel instan dan tutorial elektonik
Paid-by-Lazure.my.id

Tv china hilang satu warna

Konten [Tampil]

         Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang servis tivi, tidak semua kerusakan berasal dari komponen yang rusak kadang juga di solderan ataupun jalur pcb nya ada yang putus, baru saja  saya menyelesaikan servis sebuah televisi china dengan kerusakan warna gambarnya hilang satu warna, di bagian warna merahnya, dan setelah pengecekan tegangan di bagian

RGB nya ternyata semua tegangan nya ada 

Dan tidak ada yang hilang, dan setelah melalui proses 
pengecekan di bagian matrik RGB komponen tidak ada yang rusak/mati, 
       hampir sekitar satu jam saya telusuri jalur jalur pcb dan komponen komponen penting di bagian blok RGB dan akhirnya ketemu juga ada sebuah jalur yang menuju CRT ternyata ada yang putus,
       Dengan senang hati akhirnya kucari sepotong kabel untuk men Jumper jalur tersebut



Bisa terlihat jalur yang putus itu, di deket pin CRT di bagian warna merahnya, 
  Dan setelah jalur yang putus saya sambung dan saya nyalakan televisi nya ternyata beres, semua warna merah hijau dan kuningnya terlihat semua 




dan ini hasil ahir dari servis saya sebuah tivi sanyo dengan mesin china, akhirnya beres.

   sekian dulu coretan yang bisa saya tulis semoga bisa membantu rekan rekan khususnya yang masih pemula seperti saya dan semoga bermanfaat, dan untuk videonya besok saya upload di chanel saya,
chanel arif rozaky jasa servis jasa, membuat, audio, rakitan, bok speaker dan lain-lain.

Salam solder panas dan peng hobi elektronik dari cilacap barat

Related Posts

3 komentar

atti mengatakan…
terima kasih mas tutorialnya sangat membantu sekali
Arif rozaki mengatakan…
Terima kasih ya sudah berkunjung ke blog saya
darko mengatakan…
kalau untuk televisi merk lain bagai mana mas apa kerusakanya bs sm seprti itu