Cara memperbaiki set top box mati total - Artikel instan dan tutorial elektonik
Paid-by-Lazure.my.id

Cara memperbaiki set top box mati total

Konten [Tampil]
Di kesempatan kali ini saya akan berbagi tip dan tutorial cara memperbaiki set topbox yang mati total,set top box atau dvb T2 adalah alat sebagi penangkap sinyal televisi digital,

akan tetapi sebagus apapun namanya alat elektronik itu bisa mengalami kerusakan baik karena faktor umur pemakaian atau pun karena kesalahan kita sendiri dan jg bs terjadi karena faktor alam yaitu terkena petir, karena alat alat elektronik bisa saja rusak terkena petir.


Seperti yang akan saya bahas dan di coretan kali ini saya akan memperbaiki sebuah set topbox merk matrix  Apple HD yang mati total, entah faktor rusaknya karena apa yang pasti mati total, dan umur dari set box tersebut terbilang masih baru karena baru beberapa bulan.

Dan setelah saya bongkar dan di cek ternyata ada sebuah IC di bagian regulator atau PSU ada yang terlihat retak dan alhasil regulator mati dan set topbox pun jadi mati.


Gambar di atas adalah sebuah IC regulator yang terlihat sedikit gosong

Tanpa pikir panjang saya langsung mencari kabel charger hape dan saya coba solderkan ke bagian aut regulator tersebut dan saya pasang charger terus hidupkan ternyata set topbox langsung booting dan menyala,

Jadi buat kalian yang kalau mengalami kerusakan seperti itu jika regulator sudah tidak bisa di perbaiki atau rusaknya parah sedangkan untuk mencari komponen komponen seperti IC di di bagian regulator mungkin susah, dan alternatif untuk pengganti bisa menggunakan charger hape,

Sekian catatan dari saya semoga Bermanfaat.


untuk video nya bisa insya Allah akan saya upload dan bisa kalian lihat di Chanel saya

jangan lupa like dan share blog dan Chanel YouTube saya .terima kasih salam bloger cilacap

Related Posts

Posting Komentar