Polytron Tegangan B Plus Over - Artikel instan dan tutorial elektonik
Paid-by-Lazure.my.id

Polytron Tegangan B Plus Over

Konten [Tampil]

       Berawal dari hobi otak atik di dunia elekronik yang sering saya tekuni dan pelajari dengan banyak cara, melihat membaca hingga mempraktekan dari banyak teori dan pengalaman dari teman teman dari media sosial dan dari pengalaman sendiri yang sering saya alami,

Saya bukan seorang yang yang berpendidikan ataupun lulusan disekolah menengah ataupun kejuruan,tapi dengan banyak belajar dan membaca juga memahami sebuah teori dan dasar dasar elektronik hingga hari ini saya bisa menyelesaikan sebuah servis televisi tabung polytron dengan tipe  

         PC 52UV222G walaupun hasil tersebut tidak sesuai yang saya ingin kan, tivi polytron dengan kerusakan tegangan B+ nya over hingga 190vol

Hampir 2 jam lebih saya telusuri komponen vital dan saya cek trs ganti tp blm jg membuahkan hasil, akhirnya tanpa pikir panjang ku ganti saja dengan regulator universal merk gacun

G

Setelah pemasangan part tersebut saya coba nyalakan dan setting tegangan di 115v tivi pun hidup, tapi masih belum beres karena cuma gambar pelangi,tanpa pikir panjang ku ganti vertikal



Berhubung setok ic ic LA 78141 tidak punya saya ganti dengan tipe LA 78040 dan tivi pun menyala normal



  

 Inilah hasil akhir dari servis saya kal ini, buat pembaca yang dekat dengan lokasi saya apabila membutuhkan servis barang barang elektronik saya siap membantu
Sekian catatan saya kali ini untuk data pin flayback tivi tersebut nanti saya pos di postingan berikutnya.
    Salam satu hobi dari tuser cilacap barat
                        rozak servis
Sekian catatan saya kali ini untuk data pin flayback tivi tersebut nanti saya pos di postingan berikutnya.
    Salam satu hobi dari tuser cilacap barat
      rozak servis

Related Posts

2 komentar

Mamae mengatakan…
Brati bisa ya IC LA78141 di ganti dengan LA78040
Vivo mengatakan…
Kalau untuk tivi merk lain apa bisa di ganti dengn beda tipe mas